Selamat datang Tao Tano Rae Maybrat,Anu karef hamit Sauw Cara Membuat Surat Masal Dengan Fasilitas Mail Merge ~ Karef Hamit Sauw

Pages

Senin, 29 April 2013

Cara Membuat Surat Masal Dengan Fasilitas Mail Merge


Salam berjumpa kembali,Pada kesempatan ini penulis akan mendeskripsikan cara menggunakan fasilitas mailings.Orang bijak katakan semakin banyak ilmu yang kamu berikan semakin banyak ilmu yang akan kamu dapatkan.Untuk mempersingkat waktu kita langsung pada topiknya.

Fasilitas mail merge biasanya digunakan untuk membuat dokument atua surat yang akan didistribusikan secara masal.sebelum Anda menggunakan fasilitas mail merge,ada dua bagian penting yang harus Anda ketahui.

  1. Mian Document,Merupakan dokument inti or dokument utama yang berisi teks dan informasi lain yang tidak berubah dari surat yang akan dibuat.Dokument inti dijadikan sebagai format dasar dari surat yang akan di kirm.
  2. Data Source,Merupakan sumber data yang digabungkan ke main document.
Untuk membuat surat yang akan didistribusikan secara masal dengan menggunakan fasilitas mail merge,Ikutilah langkah-langkah berikut ini.
  1. Buka file surat yang akan dijadikan main document or siapkan document baru yang masih kosong.
  2. Pada Tab klik Mailings > Start Mail Merge.
  3. Kita akan membuat surat,maka kliklah Letters > Klik step by step Mail Merge Wizard.
  4. Pada bagian select starting document klik salah satu tombol (Use the current or Start from a template) > Klik select template > OK
  5. Start from existing document,bila Anda ingin mengambil file document yang sudah ada.
  6. Sebagai contoh,Anda menggunakan pilihan Use the current document > klik Next > Select recients yang ada d bawah Task Pane.
  7. Klik Type a new list,Bila Anda membuat daftar nama dan alamat baru dengan paduan wizard word.
  8. Anda tinggal mengisi data yang dibutuhlan lalu klik Oke.

Sekian informasi tetang cara menggunakan fasilitas Mail Merge,moga dengan penjelasan ini membantu Anda untuk membuat surat secara masal dalam aktivitas Anda sehari-hari.
Salam Damai.

God Bless U & Me

0 komentar:

Posting Komentar