Selamat datang Tao Tano Rae Maybrat,Anu karef hamit Sauw Bagaimana Mengatur Penggunaan Mouse Pada laptop ~ Karef Hamit Sauw

Pages

Jumat, 26 April 2013

Bagaimana Mengatur Penggunaan Mouse Pada laptop

Pada kesempataan ini,penulis sedikit akan membagi informasi tetang bagaimana mengatur penggunaan mouse.Pada saat Anda perlukan untuk dapat mengatur kecepatan penunjuk mouse (mouse pointer),mengatur kecepatan mengklik dua kali tombol mouse,mengubah fungsi tombol mouse dari kiri menjadi kanan,mengatur bentuk tampilan penunjuk mouse,dan pengeturan lainnya yang berhubungan dengan mouse.Untuk mengatur penggunaan mouse,ikutilah langkah-langkah berikut ini.

  1. Klik tombol start,kemuadia pilih dan klik menu contro panel.
  2. Pada jendela hardware dan sound,pilih dan klik ikon atau link Mouse.
  3. Pilih dan klik tab buttons,kemudia lakukan pemilihan dan pengaturan berikut: 


4. Pada area button configuration,beri tanda atau klik kotak cek switch primary dan secondary bottuns untuk  menukar fungsi dan tombol kiri mouse menjadi tombol kanan dan sebaliknya.

Pada area double clik speed,aturlah kecepatan mengklik dua kali tombol mouse dengan cara mengeser tombol penggaser slider agar sesuai dengan kecepatan yang Anda inginkan.

Pada area clikLock,beri tanda atau klik kotak cek turn on clikLock,agar saat mengeser mouse untuk memindahkan suatu ikon atau data tidak perlu selalu harus menahan tombol mouse.

5. Pilih dan klik tab pointer,kemudian pada kotak Scheme,pilih dan klik skema bentuk tampilan penunjuk mouse yang Anda inginkan.Bila perlu lakukan pengaturan secara manual menggunakan kotak daftar pilihan Customize.



6. Pilih dan klik tab Pointer Options,kemudian lakukan pengaturan berikut ini.
pada area Motion,aturlah kecepatan gerakan penunjuk mouse dengan cara menggeser tombol penggeser sesuai kecepatan yang Anda inginkan.

pada snap to,beri tanda Automatically move pointer to the default button in a dialog boxes,bila Anda ingin penunjuk mouse secara otomatis tempatkan pada tombol perintah default pada kotak dialog.

pada area visibility,beri tanda berikut ini
Display pointer trails,bila Anda ingin penunjuk mouse dilengkapi ekor ketika geser.
Hide pointer while typing,bila Anda ingin penunjuk mouse disembunyikan ketika melakukan proses pengetikan.
Show location of pointer you press the CTRL key,jika Anda inginkan komputer menampilkan posisi penunjuk mouse ketika Anda menekan tombol ctrl.


7. Pilih dan klik tab Wheel,untuk mengatur vertikal scrolling dan Horizontal scrolling dari mouse yang anda gunakan.

8.Klik OK.


Demikian yang penulis dapat menjelaskan tetang bagaimana mengatur penggunaan Mouse,semoga postingan ini membantu Anda yang masih bingun untuk mengatur Mouse pada pc,laptop,dll.

Baca juga tips mengenai presentasi Di sini

Salam Damai *GBU & Me*

2 komentar:

  1. kalo saya lagi menekan keyboard mouse gk bisa gerak, knapa ya..?

    BalasHapus
  2. mantab gan sharenya, mampir-mampir ke blog saya gan http://www.musaeni.com/2016/10/cara-mengatur-settingan-mouse-di-windows.html

    BalasHapus